Rabu, 03 Oktober 2012

My Dream Come True..... "Baginda Coklat"


Alhamdulillah , toko coklat online ini bisa kuwujudkan. Toko ini adalah impianku sejak dulu, toko ini adalah tempat aku berkreasi coklat dengan bebas. Tak terkira rasanya bila kreasi coklatku disukai oleh banyak orang dan bisa membuat orang lain  bahagia dengan memakan coklat buatanku. Toko ini menjadi inspirasiku untuk terus berkarya.

Setelah membaca buku karya I Nyoman Londen yang berjudul ' Orang "bodoh" lebih cepat sukses', aku memutuskan untuk tidak terus menunda-nunda mimpi besarku untuk punya toko coklat walaupun baru online.  Buku itu benar-benar menyindirku dengan urainnya yang begitu sederhana. Bapak I Nyoman sebagai pemilik waralaba Edola Burger mengatakan dalam bukunya banyak hal-hal   yang selalu dijadikan alasan seseorang untuk menunda-nunda niatnya untuk membuka usaha diantaranya ada 7 point, mau tau apa saja? aku sebutkan yaa :

1. Terlalu banyak ide. (mau usaha ini dan itu, akhirnya gak ada yang dimulai...gak fokus intinya).
2. Miskin keberanian untuk memulai.
3. Terlalu pandai menganalisis.
4. Ingin cepat sukses (instant)
5. Tidak berani mimpi besar.
6. Bisnis butuh pendidikan tinggi.
7. Berfikir negatif sebelum memulai.

Pak Nyoman mengatakan kalo orang "bodoh" itu gak banyak mikir, kalo mau usaha ya mulai aja, gak pake banyak perhitungan, intinya adalah JUST DO IT. Pembelajaran akan kita dapatkan seiring berjalannya waktu. ACTION NOW MIRACLE HAPPEN....




1 komentar:

  1. Super sekali mbak!!!
    Emang harusnya ga usah banyak mikir, JUST DO IT!!! hehehe

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...