Rabu, 17 September 2014

Kreasi Bento #1 dan Bento #2

akhirnya aku bisa ngebento jugaaa....semua berawal dari liat postingan teman yang selalu buat bento untuk anaknya tiap pagi. aku jadi pingin buatin baginda juga, selagi aku masih bisa dan mereka juga masih cocok buat dibawain bento..he..he... awalnya asih ragu buat bento ini, secara liatnya kok ribet amat dan kapan buatnya kalo tiap pagi selalu buru-buru ngejar kereta buat ke kantor...satu lagi yang bikin galau , biasanya orang bikin bento karena anaknya gak doyan makan..lah ini baginda gak dihias aja super duper gampang makannya..ha..ha..

eh tiba-tiba pas ke gramedia ketemu dengan buku bento kreasi pak lukman, dan kubaca isinya yang begitu mudah menggambarkan bento untuk dibuat, langsung timbul lagi semangat buat ngebento. aku baca semua alat dan bahan yang diperlukan, tips n triknya dan pastinya aku bisa menyimpulkan sesuatu, perlu manajemen waktu yang baik untuk ngebento ini, maksudnya gak semua dikerjakan salam satu waktu, bisa telat ke kantornya bow..jadi yang agak ribet bisa dikerjakan malam hari atau hari sebelumnya..seperti lauk pauk nugget, dimsum, dll bisa dikerjakan dihari sabtu minggu, sedang nasi dan buah bisa kita siapkan di pagi hari..kalo soal menata kan cepet...

trus aku penasaran sama puncher nori, langsung aja google, banyak si toko online yang jual tapi kok abanyak juga ulasan mengenai daiso, toko yang isinya pernak pernik lucu buatan jepang, aku jd tertarik kesana, siapa tau semua alat bisa dibeli disana. sebenernya gak semua alat harus dibeli, pakai kreativitas kita dan alat yang sudah ada dirumah juga bisa, tapi kan penasaran kalo belum kesana. 


akhirnya sampai juga di daiso mall kelapa gading, tempatnya cukup luas, semua barang disana harganya 25 ribu, mau kecil mau besar harganya sama, kalo emak2 kayak aku maunya beli yang gede2 aja biar gak rugi..kwkwkkw tapi apa mau dikata justru yang imut yang lucu itu...kecewa sedikit sesampainya disana puncher nori yang diidam2kan tinggal satu model. dan alat buat ngebento yang dibutuhkan juga gak lengkap seperti bayanganku...ya tapi kalo da kesana kan gak penasaran lagi...

baiklah mari kita lihat hasil kreasi bento pertamaku...
 pertama buat bento, sudah pasti yang antusias adalah baginda, sibuk bolak balik buku bento dengan pilihan masing-masing, ibunya langsung bingung deh, pertama buat masih blm siap semuanya, belum beli daun selada, blm punya ide mana yang mau dibuat, akhirnya malah nyetak nasi pakai alat penggencet telur yang udah lama banget aku beli, bentuk kelinci dan beruang. dan puncher nori seadanya dengan model mata yang gak cocok...biarlah yang penting baginda suka, ada brokoli rebus dan nugget homemade, ditata lalu jadilah seperti ini...hmm masih sederhana ya blm warna warni diliatnya...
  
akhirnya setelah beberapa hari off gak ngebento, mulai lagi google model bento, ketemulah dengan model lebah dari telur puyuh, wah semangat ngebento langsung deh timbul lagi. ternyata mudah saja membuatnya hanya memerlukan kesabaran sedikit dan waktu untuk membuatnya. lebah ini terbuat dari telur puyuh yang sudah direbus matang lalu dikupas dan direbus sebentar dengan kunyit yang sudah dihaluskan. lalu tiriskan. untuk mata dan garis badan aku menggunakan nori yang aku gunting. gak pake puncher nori, buat saja sebisanya aku. untuk antena aku pakai spageti mentaj yang ditusukkan dikepalanya. untuk sayap aku menggunakan almond slice. untuk kali ini buatnya bukan nasi tapi mie gorang karena kaka bagus kepingin mie. mudah kan membuatnya, intinya cuma perlu manajemen waktu untuk persiapannya, jadi dipagi hari buat aku yang masih harus ngantor gak keteteran, hiasan2 yang agak rumitbisa dibuat malam hari...dan ternyata kalo didalam bentok banyak warna jadi enak dilihat dan menggugah selera makan...

selamat mencoba yaaa. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...