Selasa, 23 Oktober 2012

sepenggal cerita dari Semarang

beberapa hari yang lalu  aku baru pulang dari Semarang, kepergianku kesana yang pasti karena tugas dari kantor. disini aku hanya mau cerita beberapa hal  yang kutemui disana. 

1. Jambu air dari Demak

loh jalan-jalan ke semarang kok yang diomongin jambu dari demak, ceritanya, pas aku cari oleh-oleh di toko bandeng juwana, didepan toko itu banyak sekali ibu-ibu yang jual jambu air. jambu ini khas sekali meski wananya hijau tapi manisnya luar biasa dan dagingnya tebal sekali....pokoknya enak banget deh...kata orang disana ini dari demak. 
2. Tahu Gimbal
Suatu malam disemarang kita makan tahu gimbal. kok namanya rada nyentrik...ya udah coba aja , kata orang semarang makanan ini memang khas daerah sana. Setelah aku rasakan makanan ini mirip ketoprak atau bisa juga kupat tahu magelang cuma khasnya ada bakwan udangnya yang lebar sekali.
isi makanan tahu gimbal ini terdiri dari bakwan udang yang lebar dengan udangnya yang besar-besar lalu dipotong kecil2, lontong dipotong kecil-kecil, kol diiris halus, tomat, bawang goreng dan seledri, bumbunya itu kacang dan air gula merah, terakhir dikasih kerupuk udang diatasnya...

walau pinginnya pedas dan sudah bilang maunya yang pedas tetep aja dibalik rasa pedas masih ada rasa manisnya, namanya juga makanan jawa...hi..hi....nah ini dia penampakan tahu gimbal, kalo yang belum pernah makan bisa coba ke semarang atau yang belum bisa kesana ya dibayangin aja dulu...ha..ha.


3. pertemuan dengan teman Bakoel Coklat

Pertemuan yang tidak disangka-sangka, aku sudah punya grup difacebook dimana para bakoel coklat bergabung disini, didalamnya kita bisa sharing pengalaman dan suka dukanya jualan coklat serta pernak-pernik mengolah coklat. pas mau berangkat ke semarang tiba-tiba salah satu bakoel coklat , yaitu mbak leny dari semarang menulis status buka pameran coklat di Mall Sri ratu. Wah pas sekali dengan waktu tugasku disana, minggu pagi aku kesana menemuinya dan berkenalan secara langsung. Senang sekali mendapat sambuatan yang baik dari mbak leny dan diajak kerumahnya untuk liat showroom coklat dirumahnya. wow pengalaman yang sangat inspiratif.

sesampainya dirumahnya aku melihat ada sebuah ruangan yang dijadikan sebagai showroom coklat kreasinya. didalamnya nyaman sekali dengan kursi yang cantik dan etalase-etalase cantik yang penuh dengan souvenir coklat cantik. walaupun cuma sebentar saja pertemuan ini tapi meberikan semangat untukku agar lebih maju lagi dalam menggapai mimpi-mimpiku. makasih mbak leny....semoga bisa ketemu lagi lain waktu ya...




 5. Labbaik Allahumma labbaik
nah ini dia khir perjalananku diSemarang, pas nunggu dibandara aku duduk bareng dengan rombongan jamaah haji dari semarang. begitu ketua rombongannya baca doa sebelum keberangkatan mereka, seperti biasa dadaku bergetar lagi dan ada rasa berat dikerongkongan, sambil menahan air mata yang sudah tak tertahankan lagi ingin menetes...kemarin hal ini sudah kurasakan saat ada pertemuan walimatussafar dikantor, sekarang rasa itu datang lagi, selagi mereka berdoa akupun ikut berdoa agar tahun depan bisa berangkat haji..amiiin...Selamat jalan tamu Allah semoga menjadi haji mabrur.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...