Minggu, 01 Mei 2011

Black Forrest Special dengan Coklat Transfer Sheet






Tanggal 29 April 2011, ada teman kantor yang berulang tahun, Evy Khusbiya Sofie yang ke 30 tahun, berhubung kita berdua sudah sanget dekat sejak pertama kali kita masuk Inspektorat Jenderal bersama-sama, aku pingin buatkan sesuatu yang istimewa plus biar sekalian menambah jam terbang dalam pembuatan black forrest.

Kebetulan banget tgl 16 april kemarin abis kursus di NCC sama mbak widya, jadi kepingin praktekin lagi....awalnya berniat buat mocca nougat cake...tapi gak tau kenapa pas nyampe toko Ani semuanya berubah, aku jadi tertarik dengan transfer coklat sheet yang begitu menggoda buat dicoba, langsung saya saja teringat kuenya mbak widya yang begitu cantik dengan transfer sheet itu...akhirnya kuputuskan untuk sponge cakenya aku buat dengan mocca cake plus selai kacang skippy , tapi hiasan kuenya gak jadi pakai almond panggang, tapi pakai tranfer coklat sheet saja dan atasnya pakai coklat curl yang dibuat pakai sendok cocktail....makasih banyak buat mbak wid atas ide dan tipsnya....

setelah buat kue ini kayaknya udah jatuh cinta dengan coklat transfer sheet...jadi pingin nyoba lagi buat kado gurunya bagus kalo nanti kenaikan kelas.......

tapi ada kisah seru dibalik pembuatan kue ini, kue ini aku buat 2 hari teman-teman. hari rabu malam setelah anak-anak tidur baru bisa aku bermain didapur, aku mulai dengan membuat pagar coklat dulu...kalau dipikir-pikir ini pertama kali aku buat coklat transfer sheet...modalnya nekat aja...yang penting udah tau tips ngetim coklat biar mengkilap dan alhamdulillah udah punya cetakan coklat wafer ...ternyata butuh ketelatenan dan kesabaran tingkat tinggi supaya pagar coklat ini bisa berhasilll....alhamdulillah malam itu bisa terlewati dengan baik sampai jam 11 malam, hasilnya besok pagi aku masuk angiiiin, wah maklum tukang kuenya gak biasa begadang...

nah kamis malamnya saatnya buat cakenya dan coklat curlnya....alhamdulillah si ayah mau bantuin ngerok coklatnya pakai sendok cocktail...kalo gak bisa sampai pagi deh buat kuenya...akhirnya jam 11 malam selesai dibuat....hasilnya aku masuk angiiin lagi....

tapi lega akhirnya kuenya bisa aku buat dan bisa menyenangkan teman...tapi buat terima pesanan pikir-pikir dulu deh....butuh banyak tenaga dan waktu senggang.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...