Minggu, 17 April 2011

Kursus Pertamaku di NCC




Sabtu tanggl 16 April 2011, NCC ngadaain kursus dengan tema cheese cake dan cake ala hotel. Tanpa pikir panjang langsung kuputuskan untuk ikut karena pingin nambah ilmu lagi tentang cake internasional.

Hal pertama yang harus dilakukan kalo mau ikut kursus adalah bujuk si ayah biar ngijinin aku pergi, soalnya acara ini kan hari sabtu, waktu buat keluarga, akhirnya dengan segala bujuk rayu si ayah mengijinkan . siiiip lah tahap pertama sudah terlewati....

tahap kedua izin sama anak-anak, anak-anak sih seneng banget denger aku kursus soalnya nanti aku pasti pulang bawa hasil kursus deh....

akhirnya berangkatlah aku disabtu pagi, waktu itu capek banget soalnya dari senin sampai jumat aku habis diklat di pancoran, tapi aku sudah gak sabar mau tau yang namanya kursus di NCC kayak apa sih...

belum tahu persis tempatnya, dengan modal nekat aku naik kereta turun dimanggarai, abis itu senjata andalanku cari tempat ya naik ojek...alhamdulillah tukang ojek tahu jl matraman dalam 3, akhirnya aku sampai di NCC tanpa acara kesasar. jam 8.30 udah sampai disana...padahal mulainya jam 9.00. gak apa deh biar liat situasi dulu....

pas jam 9.00 acara siap dimulai, on time loh...pesertanya banyak euy ada 19 orang, ada juga dari luar jakarta, peserta dari luar kota yaitu dari banjarmasin dan batam...wuiiih jauh2 ya mereka cari ilmu...hari itu yang ajar kursus adalah mbak widya....mbaknya cantik sekali dan ramah..banyak ilmu dan tips masak yang beliau share ....seperti jambul petruk, aduk balik, tips buat coklat curl....dll...banyak deh rahasia ilmunya yang disharing...

mbak widya hidayat

jambul petruk itu ya kayak gini ....

Suasana kelas juga sangat ramai, banyak peserta yang antusias melihat cara pembuatan dan banyak menanyakan kegagalan yang sudah dialami selama ini agar bisa diketahui penyebabnya...isi kelas ini adalah peserta yang gak jago masak sampai yang udah mahir dan terima pesanan, dari yang hoby masak sampai yang hoby makan kue enak....


saat jam makan siang, kita disuguhi soto matraman yang udah sering aku lihat di blog NCC, akhirnya kesampaian juga makan soto itu, enaaaaak dan sambelnya pedeeees banget....tooop deh



Soto Matraman


pas ditengah acara, datanglah mbak peni respati...selama ini cuma kenal beliau dari blognya...eh bisa ketemuan langsung sekarang...langsung aja minta foto..siapa tau bisa ketularan ilmu coklatnya ya mbak....

inilah kue-kue yang udah kita praktekkan dikursus....





1 komentar:

  1. www.facebook.com/ngemilyuks
    www.thaiteaimport.blogspot.com
    Order : 0857-10265778
    Sale : Samyang Spicy Noodle, Ovomaltine, Nestle Profesional, Ovaltine, Nestea Thai Tea for your Yummy tummy :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...