Minggu, 01 September 2013

Apam Dot Dot yang GAGAL

Selamat pagi teman-teman...bagaimana kabarnya liburan akhir pekan kemarin ? pasti menyenangkan ya bisa berkumpul bersama keluarga...libur pekan ini aku sempatkan untuk membuat apam dot-dot. apam dot-dot ini adalah peer dari grup yang aku ikuti yaitu bakul kue rumahan.

biar gak penasaran langsung saja aku coba kue ini dengan  mencatat resep yang diberikan oleh hostnya dan siap dipraktekkan. sebelumnya cerita dulu ya apa sih apam dot dot itu, apam ini apam yang sudah terkenal di negri malaysia, apam ini lawannya bolu kukus yang mewajibkan bolu harus mekrok alias merekah, tapi kalo apam ini gak boleh merekah alias harus mingkem tapi gendut, apam dot-dot ini biasa dibuat lukisan diatas apamnya entah itu dibuat titik-tik ataupun gambar hewan seperti lebah...

yuuk kita lihat caraku membuat : pertama aku siapkan dulu cetakan kue talam dan aku lapisi cup kue...
lalu aku mulai mixer adonan sesuai resep yang sudah diberikan oleh host grup bakul kue rumahan
dan adonan siap dikukus...
 kali ini aku belum pede untuk menghias jadi aku buat titik-titik saja dulu...dan hasilnya tralaaaaa   ......GAGAL TOTAL ...apamnya gak mau mingkem, apamnya malah merekah....ha..ha...


beginilah kegagalan diakhir pekan ini, gak tau salahnya dimana, maklum baru pertama kali buat..akhirnya kue-kue ini tetap dimakan oleh penggemar kueku bagus dan indah..kata mereka enak kok bu kuenya..walau dalam hati sedih juga belum bisa menaklukkan kue ini..tapi gak boleh menyerahlah tar kalo mood baik lagi datang lagi aku akan mencoba buat lagi...doakan bisa berhasil dilain kesempatan yaa.....

nah kalo temen temen mau liat yang berhasil tuh kayak apa , yuk aku kasih liat gambar apam dot dot yang aku pinjam dari http://tripletstory.blogspot.com/2012/07/apam-polkadot-lah-konon.html



keren kan apamnya...harusnya seperti ini bentuknya...menul menul cantik..he..he..

4 komentar:

  1. jadinya kaya bolu kukus bentuknya mbak,, tapi tampak enaaak,, ayo semangat mba yeen, pasti percobaan kedua berhasil..

    BalasHapus
  2. aku baru tauloh ada apem unyu2 kek gt. Nggemesin bgt yaa.. pengeeen.. :D
    Ayo kudukung yenny bikin lg.. pasti berhasil ^^

    BalasHapus
  3. makasih supportnya teman teman...akan kucoba lagi menaklukan kue ini...supaya mingkem semuaaa

    BalasHapus
  4. Dear Mba Yenny
    Kalau boleh saya share, mungkin apinya terlalu besar, jadi mekrok, saya juga lagi berusaha menaklukan, banyak tips dari teman2, walaupun ini keliatannya gampang tapi rada tricky, pas masuk adonan pertama ke dalam kukusan suhu tidak boleh terlalu panas, nanti bisa keriput, kalo pake klakat besar tidak boleh ketinggian air dr dalam klakat terlalu tinggi yg menyebabkan kecipratan alhasil pantatnya basah dan ga matang atau bantet, jadi gunakan aja api kecil ampe sedang mba semoga membantu ^^

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...