Senin, 19 Agustus 2013

kukis special buat ibu mertua

Met idul fitri ya teman-teman....maaf niy aku baru sempet nih cerita-cerita persiapan lebaran karena baru pulang mudik dari purworejo. boleh dong cerita2 dibalik pembuatan kukis lebaranku....ceritanya tuh lebaran tahun lalu aku cuma buat nastar untuk dibawa ke purworejo, karena ibu mertuaku selalu sudah beli kukis yang banyak...tapi kok sedih ya masak mantunya bisa bikin kue, ibunya masih beli juga dan dari rasa kok ya kurang puas. sebenernya mau bilang ibu untuk buatin takut tidak berkenan, tiba2 muncul keberanian bilang ke ibu gimana kalo tahun depan saya buatkan semuanya, jd ibu ndak perlu beli...alhamdulillah ibu merespon dengan senang, "ya sudah tahun depan mbak yenny buat yang banyak ya..ibu tinggal nyiapin meja aja..." wah senangnya liat ibu berkenan, padahal dalam hati bingung, bikin kue apa ya ??? secara baru bisa buat nastar aja..he..he..tapi sudahlah kan masih satu tahun lagi, masa iya gak bisa buat yang macem-macem....

akhirnya satu tahun sudah, eh ketemu lebaran deh ...walau sudah satu tahun berjalan tetep aja gak banyak nyoba2...akhirnya tetep dadakan buatnya, 2 hari menjelang pulang ke purworejo baru nyari resep dan dibuat secara dadakan dengan doa yang kenceng biar gak ada yang gagal....
alhamdulillah dengan bantuan mama semua selesai pada waktunya dan dengan waktu yang mepet malah bisa nyoba kukis lucu dan baru yang blm pernah aku coba...

akhirnya bisa mudik dengan membawa 1 lusin toples kue, alhamdulillah sampai disana semuanya suka, yang jd favorit disana ternyata kastengelnya dan sagu keju...kejunya pakai parmesan, jadi rasa kejunya memang poll deh...oke deh tar aku bahas satu2 ya kue yang aku buat ...simak ceritanya dan gambarnya dibawah ini....he.,..he...

 
 1. Milo cookies
kukis ini aku buat karena penasaran sama bentuknya yang lucu, resepnya aku dapat dari mbak ellen sesama bakul coklat, buatnya dibantu sama bagus, dia da pinter bulle2tin kuenya, pasang idungnya dan kupingnya...seru deh kalo buat kukis sama anak2...
kukis ini rasanya gak terlalu manis tp renyah apalagi saat kemakan kupingnya yang dibuat dari choco crunch...

 2. Putri Salju
Kukis ini favorite dedek indah, jd harus dibuat. resepnya pakai resep majalah sedap aja, udah bisa diandalkan deh..kukis ini full mede cincang...renyah didalam , manis diluar dengan balutan gula halus

 3. Sagu Keju
Kukis ini baru pertama kali aku buat dilebaran tahun ini, pakai resep NCC tapi kejunya aku ganti dengan parmesan, hasilnya rasa kejuanya nendang banget, ngeju dan kres2 mantap deh...jd langsung jatuh cinta dengan keju parmesan...pas dimakan sagunya ngepyur banget langsung lumer dimulut..

 4. Nastar spesial
Kukis ini sudah jd kukis wajib pas lebaran, walaupun kukis klasik gak pernah bosen makannya, selai nanasnya buat sendiri, resepnya mesti pakai najalah sedap dan pakai butter wisjman, pokonya maknyuss deh rasanya...

 5. Cornflake keju
Kukis yang ada disebelah kiri ini aku dapat resepnya dari mbak asih teman diyogya dulu, ini resep andalan dia buat jualan kukis, alhamdulillah pas minta dikasih resepnya, kukis ini terasa banget keju dan susunya plus kerenyahan cornflakesnya....

 6. Kastengel ala Anchor
Kastengel ini favorit si ayah, karena sukanya yang asin2...gak sengaja waktu ke toko ani liat majalah yang didalmnya ada resep kastengal ala anchor, langsung deh dicatet dan langsung dibuat, ternyata yang bikin mantap ya itu pakai keju parmesan...kastengelnya langsung dapet 2 jempol dari si ayah...

 7. Famous Amos Cookies

kukis yang dah ngetop banget di luar negri sana, walau belum  pernah makannya aku coba aja nyari resepnya di mbah google, pas liat gambarnya yang full chocochip dan almond langsung deh gak sabar buat nyoba, dan ternyata emang endang gulindang deh...kukis ini terbuat dari gula palem yang buat kukisnya jadi istimewa, pakai oatmeal juga dan tentunya full chocochip dan almond,  ukuran almondnya gak sesuai resep , aku campur sebanyak aku mau biar enaak...kukis ini sebagian besar dibuat sama dedek indah...dia da jago bulet2in kuenya....


sekian deh ceritanya temen2...moga-moga tahun depan aku bisa jualan kukis ya..dan kepinginnya tiap bulan tuh nyoba kukis baru..ternyata buat kukis tuh menyenangkan sekali...semoga waktu dan danaya ada ya jadi kesampaian deh nyoba2nya...

buat temen2 yang belum pernah buat kukis, ayo jangan takut nyoba, walau punya uang buat beli, gak apa kan buat sesuatu yang special dari tangan kita sendiri untuk keluarga tercinta, apalagi kalo buatnya bisa bersama anak2..pasti lebih seru...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...