Minggu, 07 Maret 2010

Coklat kurma isi mede

ide buat kue ini waktu liat-liat resep didapur lisa temanku sewaktu di sma 1 depok. jadi tertarik sama resep kue kering yang gak pake di oven...kok praktis ya...

setelah dapat bahan-bahannya langsung aja kubuat...dan tenyata emang gampang banget dan enak tentunya...bisa kubuat lagi nih buat oleh-oleh lebaran kalau mudik ke purworejo....makasih ya lis buat resepnya....

Bahan :
kurma (cari yang kering ya...aku si pakai kurma tunisia)
kacang mede (aku goreng dulu)
dark cooking chocolate
white cooking chocolate


cara :
1. keluarkan biji kurma dari dalam kurma dan isikan kurma yang sudah kosong denga kacang mede yang sudah digoreng.
2. cairkan DCC dengan cara ditim, lalu celupkan satu persatu kurma yang sudah diisi mede tersebut. setelah selesai semua masukkan salam kulkas agar megeras.
3. cairkan WCC dengan cara ditim, setelah agak dingin masukkan dalam plastik segitiga yang ujungnya digunting sedikit. lalu buatlah hiasan coklat putih diatas kurma coklat. setelah itu masukkan kembali kurma kedam kulkas untuk mengeraskan hiasan coklatputih.
4. setelah beberapa waktu, kue kering siap ditempatkan dalam toples.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...