Minggu, 29 Maret 2015

ONDE ONDE PERTAMAKU...DAN BERHASIIIL


ada kisah seru dibalik pembuatan onde onde ini. cerita dulu yaa onde-onde kacang hijau ini adalah kue favoritku. aku suka onde-onde yang kulitnya lembut dan isinya banyak. pernah beli onde-onde banyumas di daerah pancoran dan membayangkan ingin bisa membuatnya suatu saat. alhamdulillah ketemu teman sma yang punya resep andalan dan sudah mencobanya. berkat rekomendasinya yang meyakinkan akhirnya dengan semangat 45 aku beli bahannya dan diniatin bikin karena bentar lagi mau ada arisan bakul kue  jadi onde-onde ini bisa aku bawa sebagai potluck. 

berhubung arisannya sabtu pagi maka pulang kantor di jumat malam aku baru mulai membuatnya. dari mulai merendam kacang hijau kupasnya dulu lalu mengukusnya. proses paling deg-degan adalah saat membuat bahan isinya. diresep diminta sampai kalis tapi saat aku aduk2 kok lama sekali kalisnya, walau sempet putus asa sedikit trus saja aku aduk. dalam hati sih bilang kalo ini kue gagal aku beli aja deh beok kue buat potlucknya..ha..ha..

tapi alhamdulillah ternyata butuh kesabaran tinggi dan isi onde-onde bisa aku taklukkan..yeaaay. akhirnya onde-onde bisa aku selesaikan sampe jam setengah dua belas...kwkwkkw. besok paginya tinggal goreng deh. hasil kerja kerasku tadi malam terbayar lumas dengan komentar positif dari teman bakul kueku kalo onde-ondenya enak dengan kulit yang lembut dan isi yang mantap...gak nyesel deh nyobain kue ini...










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...