Senin, 23 Maret 2015

kursus butter cream cake decorating


holaaa...udah lama ya aku gak kursus di wina baking dengan pengajar chef deni. sebenernya awal kepingin ikut karena aku lagi ngidam kepingin bisa yang namanya korean flower cake dan selama ini belajar dekorasi dengan butter cream cuma otodidak aja dan belajar sendiri di rumah. kebetulan sekali ada temen sma ku windi yang lagi kebelet belajar dekorasi, jadilah aku ikut kursus buat belajar sekaligus menemani dia. yang aku rasakan saat ikut kursus adalah kembali menumbuhkan semangat luar biasa untuk berkarya lebih banyak. dan pastinya mencari ilmu tidak akan pernah rugi. walaupun harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk kursus ini tapi semua kuniatkan untuk belajar. semoga suatu saat ilmuku ini akna bermanfaat buat keluarga dan banyak orang.

kursus di wina baking yang paling aku suka ada suasana  rumahnya, yang semuanya hands on dan santai belajarnya. aku cuma berdua sama windi jadi memang seperti privat.


ini chef deni piliang yang sabar banget ngajar emak emak rempong suka cepet putus asa kalo menghiasnya jadi gak jelas hasilnya


diawal kursus chef deni memperagakan gerakan spuit dan menghias cake dengan butter cream yang belum diwarnai. dan kita berdua diminta untuk berlatih juga diatas papan cake sebagai latihan awal sebelum nantinya butter cream diwarnai dan kami harus bisa menghias diatas cake yang asli. sebenernya yang dihias chefnya gak pakai kue asli cuma pakai loyang kue yang di tempel solasi...ide bagus chef kalo cuma buat latihan dirumah.















taraaa  ...inilah hasil belajarku seharian..belum bagus aku akui tapi aku janji akan banyak berlatih supaya korean flower cake idamanku bisa aku buat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...