Minggu, 24 Agustus 2014

ke makassar lagiii

Makassar...alhamdulillah aku dapat kesempatan kembali kesanauntuk kedua kalinya lewat tugas dari kantor. aku cuma mau cerita tentang kuliner dan salah satu pantai yang sempat aku kunjungi disana. di makassar kulinernya memang banyak sekali dari mulai konro bakar, sop sodara, sop konro, sop palubasa, sop palunara, ikan bakar, jalangkote, pisang epe, es pisang hijau dan masih banyak lagi ...
disana beberapa hari sudah membuat berat badan bertambah..he..he.

ini dia sambal yang biasa disediakan kalo kita makan ikan bakar disana...gak cuma 1 macem tapi sampe 3 macam sambal..

ini dia pisang epe yang sudah dikenal dimakasar, pisang kepok yang dibakar dan biasa dikasih toping bermacam rasa. tapi aku kurang suka pisang epe ini karena kebanyakan pisang yang dipakai masih agak mentah..

wow...inilah pantai tanjung bira yang ada dikabupaten bulukumba. selama ini denger bulukumba cuma dari temen atau liat namanya dipeta tapi kemarin dengan perjalanan 6 jam dari makassar aku bisa juga samapai disana dan menemukan pantai dengan pasir putih yang sangat indah....pantai yang cantik dan bersih..subhanallah sungguh besar cipataan Allah....
















ini penampakan dari konro bakar yang kami makan di konro karebosi...mantap rasanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...